PT AVO Innovation Technology (AVO) adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri kosmetik. Perusahaan ini telah mengeluarkan beberapa produk kecantikan, di antaranya Avoskin, Looke, dan Lacoco.
Daftar Isi
Anugrah Pakerti
Anugrah Pakerti adalah pendiri dan CEO Avo Innovation Technology. Perusahaan tersebut telah mengoperasikan beberapa merek perawatan kulit dan kecantikan ramah lingkungan Indonesia, seperti Avoskin, Lacoco, dan Looké Cosmetics.
Avoskin pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 dengan mengusung konsep green & clean beauty, yaitu menghadirkan produk-produk kecantikan dengan mengedepankan pendekatan sustainability. Pendekatan sustainability ini meliputi dari proses concepting hingga pemasaran dan pasca-pemakaian produknya.
PT AVO Innovation Technology pada Desember 2017 secara resmi mengeluarkan lini bisnis di kosmetik dekoratif dengan merek Looke Cosmetics, pada tahun 2018 meluncurkan merek Lacoco En Nature, di tahun 2021 meluncurkan merek perawatan dermatology Oasea Laboratories.
RUBI Community adalah sebuah komunitas yang anggotanya berisikan wanita sebagai representasi brand AVOSKIN dalam mewujudkan misi “Empowering Women”.
TEMPO.CO, Jakarta – CEO Avoskin, Anugrah Pakerti, menceritakan lika-likunya membangun bisnis perawatan wajah atau skincare.
3. Avoskin Niacinamide 12% + Centella Asiatica
Avoskin Niacinamide 12% + Centella Asiatica bisa membantu kamu mencerahkan kulit, sebagai anti aging, anti acne, memudarkan dark spot, dan juga melembabkan kulit. Beberapa masalah kulit pun bisa kamu atasi tanpa ribet cuma dengan memakai serum ini.
Jessica Lin, pemilik Whitelab yang memulai bisnis kecantikan pada usia 24 tahun, dan pada tahun 2021 dia masuk daftar Forbes Under 30 Asia dan Forbes 30 Under 30 Indonesia.
Irene telah membuktikannya dengan membesut Somethinc, merek kosmetik di bawah naungan PT Royal Pesona Indonesia, yang kini menjadi incaran kalangan beauty enthusiast Indonesia. Sebelum meluncurkan Somethinc pada 2019, Irene mendirikan situs e-commerce untuk produk kecantikan bernama BeautyHaul (2014).
Lacoco Nasa adalah merk perawatan wajah dan kecantikan Indonesia yang sudah ada dari tahun 2017. Merk lokal satu ini sudah banyak memproduksi produk kecantikan dan perawatan wajah seperti sunscreen, serum, essence, pelembab, sampai masker yang aman bagi kulit.
Avoskin sendiri mengatakan memiliki target market untuk usia 18-34 (FIMELA, 2017). Oleh karena itu, penelitian ini akan mengambil sampel dengan rentan usia 18-34 tahun dikarenakan usia tersebut menjadi pengguna internet serta mencari informasi produk skincare dengan media sosial terbanyak.
Avoskin memperkenalkan Refal Hady sebagai Local Brand Ambassador di bulan Juni 2022 ini.
4. Avoskin
Brand skincare lokal yang satu ini merupakan salah satu brand naungan PT AVO Innovation Technology.
Looké Cosmetics, produk kecantikan lokal dari Yogyakarta meluncurkan produk terbarunya. Tetap berkomitmen untuk membuat produk dengan kandungan cruelty free, vegan, dan halal, Looké meluncurkan koleksi terbarunya yakni The Holy Collection.
Looke merupakan brand kosmetik lokal yang vegan dan halal, punya 5 pilihan produk best seller yang bisa jadi pilihanmu.
Ibarat idol group, Mireya bukan produk yang baru aja debut. Mireya sudah terjun di dunia kosmetik sejak tahun 2018 dan pada 2019 memutuskan untuk melakukan kegiatan produksinya di Bogor, Jawa Barat di bawah naungan PT. Indokarisma Parvaiz Makmur.
RUBI dibentuk untuk mewujudkan misi PT AVO Innovation Technology yaitu “Empowering Women”. Kami ingin mengajak para wanita untuk berkembang dan berkontribusi secara nyata di lingkungan. RUBI Community ini adalah representasi brand Avoskin dalam mewujudkan misi “Empowering Women” khususnya bagi perempuan Indonesia.