BRINS merupakan perusahaan asuransi umum yang melayani berbagai produk asuransi ditawarkan dalam bentuk penutupan asuransi konvensional maupun penutupan asuransi syariah. BRINS juga menjalin kerjasama dengan perbankan untuk perkembangan produk-produk dalam rangka bank assurance.
Daftar Isi
Fitur Utama Asuransi BRI Life Double Care
Usia Masuk : Usia masuk Peserta adalah minimum 3 tahun dan maksimum 64 tahun, dengan ketentuan usia masuk peserta ditambah masa asuransi ≤ 65 tahun. Uang Pertanggungan : Minimum Rp. 1.000.000,- dan maksimum Rp. 5.000.000.000,-.
Ketika Anda ingin berhenti menjadi nasabah BRI Life, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, yaitu: Mengajukan penutupan polis pada agen yang pernah menawarkan Asuransi BRI Life kepada Anda. Mendatangi langsung kantor pusat atau cabang BRI Life terdekat. Menghubungi call center BRI Life di nomor 1500-087.
Ada 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk cek polis BRI Life: Kunjungi situs https://brilife.co.id/laporan-unit-link. Hubungi call center BRI Life: (021) 1500-087. Datangi langsung kantor cabang BRI Life.
Polis asuransi adalah perjanjian pertanggungan asuransi antara penanggung yaitu pihak BRI Life dengan pemegang polis.
PT Asuransi BRI Life atau dikenal juga dengan BRI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada produk konvensional dan syariah dan juga merupakan anak perusahaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) .
BRI Life juga merupakan rekanan perusahaan dari PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS) atau Asuransi BRI Insurance yang menawarkan produk-produk asuransi umum seperti asuransi mobil, asuransi perjalanan, hingga asuransi properti.
Keuntungan dari asuransi jiwa berjangka di antaranya: Premi yang harus dibayar cukup murah atau terjangkau. Premi bisa Anda tentukan sendiri sesuai dengan kemampuan finansial. Uang bisa dicairkan keluarga nasabah hingga ratusan juta, bahkan lebih, apabila nasabah meninggal dunia sebelum masa kontrak habis.
Ada beberapa tahapan dalam melakukan pencairan BRI life, yaitu: Lengkapi dokumen sesuai dengan manfaat klaim yang ingin didapatkan. Isi formulir klaim sesuai manfaat asuransi yang ingin diperoleh. Kirim dokumen dan formulir klaim sesuai ketentuan yang berlaku.
Mulai dari 7 hari kerja hingga 14 hari kerja semua tergantung oleh kebijakan dari perusahaan asuransi masing-masing.
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk pembayaran manfaat klaim meninggal tersebut? Waktu yang diperlukan adalah 14 hari terhitung dari tanggal berkas diterima dengan lengkap. Jika proses investigasi lebih lanjut diperlukan, akan dibutuhkan waktu lebih panjang.
Premi sebagai perlindungan asuransi akan berpengaruh kepada manfaat yang diterima nasabah saat menggunakan asuransi. Sementara premi sebagai unit investasi, nilai manfaatnya bisa diambil walaupun tidak terjadi risiko kepada nasabah.
Salah satu yang perlu diperhatikan ketika kita memiliki polis asuransi adalah kapan jatuh tempo pembayaran premi. Karena apabila kita lupa atau terlewat membayar premi asuransi kita, polis asuransi dapat lapse atau tidak aktif kembali.
Di dalam praktik, ada kalanya premi yang dibayarkan kepada pihak penanggung (perusahaan asuransi) dapat diminta kembali oleh pihak tertanggung asalkan pihak tertanggung tersebut telah bertindak dengan itikad baik. Premi yang diminta kembali oleh pihak tertanggung ini di dalam asuransi disebut dengan Premi Restorno.
Asuransi BRI Life juga membuktikan diri sebagai perusahaan asuransi terbaik dengan memiliki kesehatan keuangan perusahaan yang baik. Laporan keuangan BRI Life sudah memenuhi minimal regulator Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK). Pada 2021 triwulan ke-2, BRI Life memiliki Rasio solvabilitas (RBC) sebesar 429.31%.
Proses pengajuan klaim maksimal 14 hari kerja, terhitung sejak dokumen pengajuan diterima sesuai dan lengkap oleh BRI Life.
Maka dari itu, asuransi ini sering disebut sebagai BRI Life AM KKM 50 artinya premi mulai dari Rp50 ribuan. Biaya operasi (sakit/kecelakaan) hingga Rp2,5 juta. Rawat inap harian (sakit/kecelakaan) Rp100 ribu, maksimal 90 hari. Santunan meninggal dunia karena kecelakaan Rp19,5 juta.
Tugas dan Tanggung Jawab Financial Consultant BRI Life
BFA memiliki tugas untuk melakukan aktivitas penjualan produk asuransi kepada calon nasabah. Membina hubungan baik sekaligus melakukan kerjasama dengan pihak-pihak yang berkepentingan, terutama berkaitan dengan pengembangan bisnis.