PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) manufaktur kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara. Fokus kami adalah menghasilkan produk dan jasa yang berkualitas tinggi bagi pelanggan.
Daftar Isi
PT INKA merupakan pengembangan dari Balai Yasa Lokomotif Uap Madiun yang dimiliki oleh PJKA (sekarang PT Kereta Api Indonesia) dengan menggunakan bangunan yang didirikan Staatsspoorwegen pada tahun 1882. Semenjak lokomotif uap sudah tidak dioperasikan lagi, maka balai yasa ini dialih fungsikan menjadi pabrik kereta api …
Bermarkas di Madiun, Jawa Timur
Agar selalu dekat dengan pelanggan utama yang sekaligus “saudara tuanya”, yakni PJKA yang kini menjadi PT Kereta Api (Persero), INKA didukung pula oleh kantor Perwakilan di Bandung, Jawa Barat.
KAI menawarkan gaji mulai dari Rp 3 – Rp 5 juta per bulan, belum termasuk sejumlah benefit lainnya seperti tunjangan kinerja, transportasi hingga anak dan istri. Bahkan, untuk posisi kemudi kereta, yaitu level masinis, KAI menawarkan gaji berkisar Rp 13 juta.
Customer Service Rp3-4,2 Juta. Staff Rp2-5 Juta. Front Liner Rp2-3 Juta. Ticketing Staff Rp2-3 Juta.
dikutip dari cnbcindonesia.com, gaji yang akan diterima oleh seorang masinis pada PT Kereta Api Indonesia yaitu sekitar Rp. 13 juta perbulan, gaji tersebut belum termasuk beberapa benefit lainnya seperti tunjangan kinerja, sampai benefit transportasi dan tunjangan anak dan istri.
Pegawai Perusahaan Jawatan Kereta Api pada mulanya adalah Pegawai Negeri Sipil Departemen Perhubungan yang ditempatkan/bekerja di Perusahaan Jawatan Kereta Api, sehingga hak-hak dan kewajibannya sama dengan Pegawai Negeri Sipil.
Pegawai Perusahaan Jawatan Kereta Api pada mulanya adalah Pegawai Negeri Sipil Departemen Perhubungan yang ditempatkan/bekerja di Perusahaan Jawatan Kereta Api, sehingga hak-hak dan kewajibannya sama dengan Pegawai Negeri Sipil.
Saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki tujuh anak perusahaan/grup usaha yakni KAI Services (2003), KAI Bandara (2006), KAI Commuter (2008), KAI Wisata (2009), KAI Logistik (2009), KAI Properti (2009), PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (2015).
Informasi Pemegang Saham Utama dan Pengendali Pemegang Saham Utama Perusahaan adalah Negara Republik Indonesia (Pemerintah) dengan kepemilikan saham sebesar 100%, dengan jumlah saham per 31 Desember 2020 sebanyak 12.268.743 lembar.
Tujuh perusahaan operator kereta api tersebut adalah Kereta Api Tanah Melayu Berhad (KTMB) Malaysia, State Railway Of Thailand, Vietnam Railway, Royal Railways Of Cambodia, Lao Railway Authority Laos, Myanmar Railways dan PT KAI.
PT Kereta Api Indonesia (Persero), selanjutnya disebut sebagai KAI atau ‘Perusahaan’ adalah Badan Usaha Milik Negara yang menyediakan, mengatur, dan mengurus jasa angkutan kereta api di Indonesia.
PT KAI Daops VII Madiun belum mengoperasikan lagi KA lokal karena masih PPKM Level 4. Solopos.com, MADIUN — Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 16 Agustus 2021.
PT KAI Daops VII Madiun belum mengoperasikan lagi KA lokal karena masih PPKM Level 4. Solopos.com, MADIUN — Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 16 Agustus 2021.
Lalu bagaimana status kondektur saat ini? Untuk status kondektur di PT. KAI adalah pegawai tetap, sama halnya dengan pegawai lainnya, seperti SDM, Masinis, dan posisi lainnya, dengan usia pensiun 56 Tahun.
Jakarta, CNBC Indonesia – BUMN transportasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI saat ini tengah membuka lowongan kerja besar-besaran untuk lulusan SMA sederajat, D3, dan S1. Posisi yang ditawarkan juga beragam.
Seluruh tahapan seleksi pendaftaran masinis di PT KAI telah dilakukan secara online melalui laman resmi perekrutan dengan prosedur seleksi sebagai berikut: Lakukan registrasi awal dengan cara membuat akun di laman recruitment.kai.id kemudian melengkapi data serta dokumen yang diminta.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang bergerak dalam bidang transportasi dan penunjang lainnya sekaligus menjadi penggerak perekonomian Indonesia serta telah berpengalaman lebih dari 75 tahun di bidang Transportasi.